PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu)

Pramuka saat ini merupakan ekskul yang wajib bagi seluruh santri, dan baru-baru ini pramuka mengadakan kegiatan persami (perkemahan sabtu minggu) dengan tema pengukuhan (peresmian) anggota baru pramuka. Dan perkemahan ini juga bertujuan untuk menarik minat siswa-siswi yang masih terpaksa mengikutinya. Kemah persami kali ini diselenggarakan diwilayah milik pesantren sendiri, yakni dilapangan bola yang masih dalam tahap pengerjaan. Awalnya mengetahui lokasi kemah saja para koordinator termasuk peserta sudah mengeluh karna jarak yang terlalu dekat dengan asrama. Sholat, mandi dan makanpun diasrama, hingga ada beberapa yang berkomentar “ini namanya Cuma pindah tidur doang”.
Seperti perkiraan ketua panitia pasti jadwal akan banyak terhambat dengan para peserta yang harus meniggalkan buper (bumi perkemahan) untuk istirahat, dan hal itu memang benar terjadi terlebih saat dapur yang lambat buka pada minggu pagi meski sudah dipesan untuk dibuka lebih cepat oleh Ust. Syaifullah. Karna banyaknya peserta yang melebihi 270 orang memaksa koordinator untuk meminta bantuan dan membentuk tim sangga kerja dari pihak SMP dan SMA kelas 3 sebagai tim resmi untuk membantu jalannya perkemahan, namun tidak seluruhnya membantu dengan maksimal. Tetapi jajaran koordinator tetap mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh tim sangga kerja terutama dari pihak SMP yang dengan ikhlas membantu mulai dari persiapan hingga pelaksanaan kemah.
Sering kita dengar kalimat “tidak ada yang sempurna”, begitupun pelaksanaan kemah ini. Cukup banyak kegiatan yang tidak sesuai dengan target meskipun sang ketua panitia sudah membentuk penanggung jawab dari masing-masing kegiatan, dengan harapan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan maksimal. Pada kegiatan penutup, sudah sangat jelas dari wajah peserta maupun panitia bagaimana letihnya melaksanakan persami, namun masih ada beberapa orang yang tetap bersemangat untuk menutup kegiatan tersebut. Pada kemah kali ini ada 4 anggota pramuka yang dilantik tingkatannya. Yaitu Nuzulul Azmie (Bantara), Bobby Gilang (Bantara), Muhammad Iqbal (Bantara) dan Annas Syaifulloh (Laksana). Setelah upacara penutupan hadiah dibagikan kepada sangga dan regu terbaik (putra-putri).
persami jadi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: