Testimoni

Bagi Pengunjung Terutama Alumni Pondok Pesantren Al-Mujahidin Balikpapan baik tingkat SMP maupun tigkat SMA dimohon memberikan Testimoni tentang Pondok Pesantren Al-Mujahidin Balikpapan. terimakasih.

79 Tanggapan

  1. ass…guru2 tercinta al-mujahidin
    name is’ rahma…usually name in pondok dulu it’s “ma’u
    angkatan 96/97,sekarang bekerja di pemkot bontang di bag.evaluasi pembagunan setda kota bontang.

    suprise…tuk pertamakali begitu tahu bahwa pondok punya website ! congratulation
    sudah lama sekali terfikir tuk mengetahui apa dan bagaimana sekarang al-mujahidin,,,
    bagi kami…khusunya almuni, yg pernah mengecam pendidikan di almujahidin merupakan suatu pijakan yg kuat sebagai landasan kehidupan kami dalam iplementasi kami berbuat dan berkarya di seluruh aktivitas kami.

    tuk itu’….
    atas acara dan kegiatan apapun bentuknya yg diselenggarakan tuk alumni dan civitas pondok al-mujahidin, harap menghubungi kami di email : rahma.sungram@gmail.com or Hp. 08125524880

  2. ass wr.wb
    wah….wah…. salut saya sama pondokku ini
    sekarang dah punya web eiy……
    saya angkatan 97 smp al-mujahidin
    ngak nyangka pondokku yg dulu sederhana sekarang dah canggih,salut deh buat kemajuan pondok
    maju terus deh buat pondok…
    salam buat guru” disana deh
    moga sukses deh buat pondok Al-Mujahidin

  3. Asslmlkm…
    Waw… Nih Pondok makin hari makin canggih aja…
    keren dah pokokx pondok tercinta…
    ‘kan nih pondok udah besar… gimana kalo websitenya
    di rombak jg… biar tambah keren! kalo perlu bikinnya pake joomla! biar gk repot… hahaha… saran aja, kalo bisa punya hosting sendiri!!!

  4. Asslmlkm.wr.wb,..

    Saya David Antony alumni tsanawiyah 1998, sudah 10 tahun lebih saya tidak pernah tahu kabar berita pesantren dimana tempat saya menapakan pendidikan menengah pertama saya. saya cukup kagum dan sangat bersyukur melihat perkembangan PONPES AL-Mujahidin. semoga tetep memengang teguh sebagai pusat pendidikan yang menegdepankan syariah dan tidak masuk dalam kapitalisme pendidikan.

    Bila saya diberikan kesempatan saya akan mengunjungi tempat dimana saya pernah didik hingga saya merasakan khasanah intelektual yang sangat luar bisa saat ini.

    Trimakasih kepada Guru-guru yang dengan sabar mentransferkan ilmunya kepada kami. Semoga bermanfaat bagi dumia dan akhirat.

    Wasslam…..

  5. Ass…Al Mujahiddin memang oke.

    Saya Selamet Hariyono, angkatan tahun 1985/1986 dan selama 6 tahun sebagai penghuni Pondok. PONPES Al Mujahiddin memang “Oke Banget” perkembangannya. Pada tahun 1985 ketika pertama kali menginjakkan kaki di PONPES sangat jauh berbeda suasanannya dengan saat ini. Saat itu , rekan putri yang mondok belum ada dan asrama putra ukurannya kurang lebih 6 X 10 Meter dan baru ada dua buah yang berjejer di depan gedung sekolah SMP.

    Kami santri putra saat hujan tiba selalu bermain bola di lapangan depan masjid, masjidnya masih masjid yang kecil dan letaknya juga di depan gendung SMP, dengan hanya bercelana pendek tanpa baju kaos… waaah… pokoknya seru deeeeh. Pulang sekolah setelah selesai makan siang tidak lupa membantu pak tukang membangun asrama dan bangunan lainnya, itulah sebagian kecil kenangan yang tidak terlupakan.

    Buat rekan-rekan se-angkatanku yang masih mengabdi di PONPES; Rimun, Humaidi, Sonny Darmawan dll., lanjutkan darma bakti kalian. Mudah-mudahan amal jariah kalian di terima Allah SWT.

    Oke dech lain kali disambung lagi, soalnya lagi kerja sore nich….

    Wassalam
    Selamet H
    shariyono@badaklng.co.id

  6. Ass.Wr.Wb…..
    salam silaturahim buat semua alumni almujahidin….
    saya benny satrio lulusan alumni tahun 2004….
    salut deh buat pak ibnu yang dah buat webblog ini…padahal saya juga mau belajar tapi terkendala penyakit MALAS hhee….klo boleh minta referensi buat webblog ini pak….
    sekedar info sekarang saya telah bekerja di samsat penajam bagian technical support IT..doakan semoga saya sukses y pak..
    sukron….
    Wass.wr.wb….

  7. Assalamu’alaikum wr.wb.

    salam persaudaraan untuk semua saudaraku se-agama
    saya Husnus saniah (Nia) alumni taon 1993-1996, at SMP Al-Mujahidin….

    Buat Pak Ibnu, Syukron yach, dah bikin blog mungil ini untuk ajang silaturahmi…moga kedepan bisa memperpanjang tali silaturahim kita…antara alumni, juga dengan guru-gurunya…pastinya…secara guru2nya paling berjasa….

    Asrama putri apa khabar????

    keep contact…

    Wasalam
    Husnus S

    nia1410@gmail.com
    nia_alym@yahoo.co.id
    http://husnussaniah.blogspot.com

  8. Assalamualikum wr wb.Bagi saya almujahidin adalah tempat penggodokan mental n spiritual. banyak kenangan yang tak mungkin terlupakan.saya mohon maaf mungkin sudah banyak melakukan kesalahan dan banyak mengecewakan selama tinggal di sana.mudah mudahan mujahidin tambah maju dan maju (iptaq n ipteknya). bagaimana Volly nya pak ibnu, masih jalan ataukah sudah sibuk dengan kegiatanya masing2. thanks assalamualikun wr wb.

  9. assalm..wr.wb..
    saya Winarno lulusan Mts angkatan 96/97.. Alhamdulillah atas perkembangandan kemajuan yang terjadi pada muja saat ini.. bagi kami mengenyam pendidikan di ponpes muja merupakan sebuah pilihan yang sangat tepat karena nilai-nilai yang kami dapatkan sangat bermanfaat dan berguna sekali dalam menjalani kehidupan di era global saat ini.. disamping itu, nilai-nilai tersebut juga memberikan landasan yang kokoh bagi kami dalam menghadapi kehidupan di era informasi seperti ini..

    tuk itu.. kami mohon informasinya jika ada acara semisal Reuni Alumni ponpes Muja.

    ke alamat kantor saya: Universitas Borneo FKIP Tarakan Jl Amal Lama no 01 tarakana Kaltim… ato ke hp 081227448067 email: winarno79@gmail.com

    akhirul kalam…sukses selalu.

    wassalamu wr.wb..

  10. Assalamu’alaikum…
    salam ukhuwah buat para ustadz dan ustadzah, juga teman-teman alumnus ponpes Al-Mujahidin..kalau saya lulusan SMP tahun 97.
    Semoga semua ustdaz dan ustadzah disana dilimpahkan nikmat sehat, sehingga bisa terus memberikan ilmunya pada semua santri disana.

  11. Assalamualiakum..wr.wb….

    Al-Mujahidin bner2 sekolah yg luar biasa…saya bangga bs jd slh stu alumni dsna…bnyak pelajaran berharga yg tak terlupakan slama sekolah dsna…terima ksih bnyak buat guru2 pembimbing yg sdh sbar menghadapi Dwi..
    nama saya Dwi Hermawati alumni lulusan SMP taon 2004…

    e-mail,,friendster,,facebook,,Ym : ungu_pinkgirl@yahoo.co.id
    no Hp : 081347037654

    di tunggu Reoni aKbarx buat aLumni aL-mujahidin…
    makasih yiah…

    wassalam…

  12. Q Mahfudh Fauzi dari Pekalongan (Jateng)
    Assalam… ustadz/ustadzah dan saudara2ku
    mudah2ah Allah melebihkan limpahan karunia pada kalian semua, Amiiin…
    sekitar tahun 2000 (waktu itu kelas 2 SMP)teramat berat kakiku melangkah tuk meninggalkan pondok tercinta, namun dengan segala kekuranganku aku terpaksa harus pergi dan pulang ke kampung halamanku.
    di kesempatan ini Q hanya bisa memohon maaf yang sebesar2nya atas segala kekhilafan dan kekuranganku, InsyaAllah jika Q diberi kesempatan ingin sekali rasanya bersilahturahim. Amin..
    Wassalam…
    emailQ: elphawz17@gmail.com

  13. Assalamualaikum..wr..wb
    dear,
    astadz-ustadzku dan guruku yang tercinta. saya alumni angkatan ’96-97.sejak thn 2003 saya meniti karir dipertambangan.tidak ada kata-kata yang dapat melukiskan kebahagian saya disini.hampir 11 thn lebih saya tinggalkan pondok.begitu banyak perkembangan yang telah terjadi, dari sarana network sampai hal terkecil semua ada dipondok ini yang dulu saya tidak pernah dapatkan saat itu. sekarang kemajuan jaman dan teknologi menuntun al’mujahidin menjadi lebih baik.jangan pernah lelah al’mujahidinku untuk terus berekspansi. kembangkan sayapmu selebar burung garuda.teriakkan lantang suaramu senyaring teriakan garuda diangkasa, sebarkan berita pada seluruh negeri kalau kita bisa lebih baik dari pada hari kemarin.semoga tidak ada lagi pelajar nakal seperti saya saat itu.terima kasih ustadzku bimbinganmu, kesabaranmu dalam mendidikku menyadarkan saya bahwa banyak pelajaran berharga dibalik itu semua.

  14. Assalamualikum wr.wb

    Pa kbrnya pada ustadz/ah ku?moga2 ja baek2 n makin sukses..(amiiin).Aku yusuf,alumni smp angkatan 07/08…skrg lnjut d Husnul Khotimah islamic boarding school,alhamdulillah berkat sekolah d mujahidin,aku g merasakan beban yang teramat sangat ketika masuk ke HK.mulai dari bahasa sampai akademik..
    Rasanya rindu banget kalo gak ke sana..kangen ma hafalannya UST.RUSDIMAN…yg surah at-taubah itu..^^
    oh iya,kapan nich al–mujahidin jadi the international islamic boarding school…?aku harep sih bisa secepatnya…(amiin..)
    Dah hampir 2 thn ninggalin al-mujahidin…gmn y?kangen ma Ust.sudir,Ust.tarmudzi,Ust.humaidi,Ust.syaiful,dan Ustd/ah lainnya….salam deh buat mereka,moga panjang umur dan bahagia selalu…^^

  15. Lnjutan…

    oh iya lupa,moga2 al-mujahidin makin sukses n maju melebihi pondokku sekarang amin….
    n salam buat teman2 yg sekarang dah jadi OPPM n ISA..^^
    I MIZZ U ALL…^^

    ni email q :poet_theworld24@yahoo.com
    klo ni nmrx:085250567512…
    sampai ketemu lagi…?^^

    Wassalamualikum.wr.wb..

  16. Ass…. ustadz dan ustadzah di pondok. saya rani alumni spm thn 2005. dan alhamdulillah sekarang kuliah di univ muhammadiyah malang dan bisa ambil jurusan kedokteran. apa yang saya dapatkan sekaran ini juga tidak lepas dari ajaran ustadz dan ustadzah di pondok dulu. salam kenal untuk alumni yang lain……
    dan mudah-mudahan Allah mengizinkan saya untuk berkunjung lagi ke pndok suatu saat nanti.

  17. assalamualaikum, afwan ada yang kenal rini irma samarinda?

  18. Asalamamualaikum…wr wb
    SAya mahdalena.walaupun bukan Alumni tpi saya pernah skul di Mujahidin pda SMA tahun 2003.kelas 2 pertengahan semester sya pindah.sekarang sya kuliah di UNIBA semeter 7 jurusan hukum kelas D.Dan aktifitas sehari-hari bekerja sbgai CSR di plasa telkom penajam.alhamdulilah senang sekali dapat tau web ponpes ku dlu.kangen juga saat2 sekolah di sna.stelah keluar dari ponpes sya dapat membandingkan betapa berkualitasnya di sna di bandingkan yg lain.karena bagi saya di sna ada kewajiban latihan mental..ya dgn kata lain latihan kedisiplinan.Terima kasih.Teruskan semangat juang ,moga semakin maju…! chayo…

  19. ass.
    para guru2 ponpes terkhusus to p’rusdiman,saya alumni tsanwyh 1998,saya skrg lg krj di makasar bagian rumah sakit dan saya menjadi perawat S1 profesional kuliah di universitas indonesia timur makassar.
    kisah masa lalu yang tak bs aku lupa waktu malam selesai ba’da isya aku kepergok m pengurus ketahuan ngerokok terrus d botakin dah pd mlm i2 jg ha..ha..ha..
    saya jg selalu main bola walaupun hjn plg2 kotor semua pakaian dan bdn sesuatu kenangan yang tak bs dilupakan di ponpes kemarin
    semoga ponpes ini selalu maju.dan para guru diberikan umur yang panjang agar dapat membimbing santri2 yang lainx trimah kasih bpk&ibu guruku yang telah membimbing serta mengarahkan saya dlm hal kebaikan slm 3 tahun lamanya
    nama lengakap saya : Prayogo Surya Nugroho, S.Kep,Ns
    alamat : Makassar
    No.hp : 085255363442
    sampaika slmku buat guru2 ku yang saya hormati
    wss.

  20. ass.
    to p’rusdiman & para2 guru ku yang saya hormati
    trmah kasih kpd guru2ku yang tlh membimbing&mengarahkan saya slm 3 thn lamanya.
    suatu kejadian yang tak bs terlupakan waktu ba’da isya aku ketahuan ngerokok di ponpes di pergok m pengurus trs di botakin deh…hahahahaha klo diingat lucu skali
    ya i2 suatu pelajarn bg saya klo perturan smacam i2 g bs dilanggar dan i2 dm kebaikan & kesehatan jg
    oya lupa perkenalan nih!!!!!
    aku alumni tsnwyh 98 bubuanya,firman,akram,oka,ervin,dedy butun,sofyan,eric,randi,deny,mahfud, dll
    nama lengkap : Prayogo surya Nugroho,S.Kep,Ns,M.Kes
    kuliah di : Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar (alumni 04)
    pekerjaan : Perawat di RS makassar
    email : brembom@yahoo.co.id
    no Hp : 085255363442
    smoga ponpes sll diberikan berkah dan sll maju dlm membina santri2 yang berkualitas dan beriman kpd allah swt amieeen…
    wss.

  21. assalaamu’alaikum wrwb..
    saya angkatan 95 SMU, baru tahu kok Al-Mujahiddin punya web, ( kok ngga laporan ke saya sih..?? pak Ibnu..?)
    Mujahiddin adalah rumah k2 saya, jika saya pernah benar2 belajar dan jadi manusia, maka disinilah tempatnya. Jika saya sekarang bisa membedakan baik dan buruk, maka Mujahiddinlah yg mengajarkannya. Jika saya jadi lebih baik, dan terus manjadi baik, maka Al-Mujahiddin lah awalnya. ( jika saya pernah jatuh cinta, cinta monyet maksudnya, ya disini juga..hihihi..jd kepengen malu neh )duuhh…..kangen makanan pondok, kangen ngangkutin batako habis subuh, kangen ma masjid, lapangan, pohon dan semua ttg mujahiddin….kangen Guru2 yg merangkap jadi orang tua buat kami, mungkin dulu pernah kami merasa dapat perlakuan kurang baik, tapi sekarang kami tahu bahwa itu telah jadi kenangan manis.
    salam buat semua…. semoga Mujahiddin selalu jaya

  22. lagi-lagi timnas almujahidin menang tpis dengan skor 2-1 melawan bank kaltim FC,,ayo dukung terus timnas mujahidin dalam pertandingan selanjutnya.yang akan main pada hari sabtu pagi jam 10,,ayo sebarkan kabar prestasi ini keseluruh alumni,,,cayo-cayo,,salam kami manajer mujahidin fc,,,,,,ayo dukunggggggggggggg

  23. ass…
    waduh ga bsa ngomong neh, bingung ja heeee,,,!@#$%^&*()

    salam j dah bwt guru2 kuw, tmend2,
    kangnen bged pngen ke pondok lg…

  24. saya bukan alumni muja, tapi insya Allah sy mau sekolahin anak sy di muja setelah lihat2 profil en komentar alunusnya

  25. assalamualaikum..
    alhamdulillah mujahidin sekarang berkembang mengikuti iptek, engga kaya kita dulu gaptek… (hehehheeee)
    saya alumni SMP M3 angkatan’92, seangkatan saya yang saya ingat
    – pak rendra, kembali ke pondok mengabdi
    – ibu ajidah, jadi guru di melak
    – pak winarno, jadi dosen di univ. borneo tarakan
    – pak eko sunarko, sekarang di tarakan
    yang lain engga tau kabarnya.., hehehheeee….
    alhamdulillah saya 5 saudara, 4 diantaranya alumnus mujahidin, walaupun 1 adik saya drop out..
    tapi alhamdulillah mujahidin mengeblek saya bagaimana hidup bersosial, berakhlaq, bermartabat dan percaya diri..
    sekarang saya jadi kontraktor kecil2an (heheheheee)
    di daerah saya, setelah sempat jadi karyawan perusahaan di berau selama 2 tahun..,
    mudah2an ke depan mujahidin tambah maju
    salam untuk guru2ku, terutama pak Rusdiman, pak chosie, pak mas’ud, wabil khusus pak ibnu (hehehehe) (masih ngajar fisika kah pak ??)..
    demikian, wassalam…

  26. oh iya email saya : andry_paser@yahoo.co.id

  27. Assalamualaikum..

    Luar biasa saat ini almujahidin berkembang pesat..sngat kagum terharu..thanks to pa juhri,andi sugara jga dewi atas infonya berkat kalian sy bsa tau tmen2 di almujahidin..pa rimun,pa humaidi dll seangkatan sya gmna kbarnya..?? berkaca kaca nh mata nangis nh..salam to para gru2ku ustad “Bp Rusdiman,Bp masud,bp chosi,bp akib…dll” smoga smuanya shat,maafkan sy pa..Almujahidin is the best.. sy “abdul basit punya 2 orng putri,Ziyan & salsa,tinggl di p.raya kerja di PT bwplantation.group sbagai IT”
    trims to yg punya ide buat website ini..mohon info bila ada kgiatan di almujahidin,ke email:”basit@bwplantation.com” atau “basit_lush@yahoo.co.id”
    Terimakasih..

    Wassalamualaikum

    Basit

  28. saya alumnus Smp muh 3.. thun 99 kluarnya… adeku juga masuk smp muh 3 …. trakhir ksna pas iedul fitri kyknya 2 tahun lalu…
    bgmn ya kbarnya sekarang ahahahahay….
    seangkatan ama silmi, ibrahim, wawan “sholeh”, pak samino dll… kyknya mereka lebih diingat aplagi ibrahim yang lanjut sma haahhay

  29. ass.wr.wb
    sy alumni SMUM2al-mujahidin ang95.tau ponpes punya blog duh..sng bgt puxa peluang cari tau tmn2 lama. sy mmg bukan anak pondok. tp sy merasa sdh sm dgn mereka dalam hal rasa memiliki ponpes. bangga rasanya jd alumni d sana

  30. sulaiman, tlng kasih no hp/ alamat imel dong

  31. Assalamualikum wr, wb

    duh akhinya muncul jg ponpes ku…saya alumni sma 2000, kapan nh ada acara reunian di ponpes, dulu kl gk salah sempet ada pembentukan pengurus alumni ponpes, dan saya sempet ikut hadir pas rapatnya..sekarang kok gk ada kabarnya lagi.banyak temen2 angkatan 2000 jg pingin reunian di ponpes… yang pasti saya bangga ponpes ku bs tmbh maju nih..

    Wassalamualaikum wr, wb,

  32. ass wr wb.
    saya alumni muja lulus tahun ’99. saya dan semua saudari saya pernah menimba ilmu disini. terimakasih buat seluruh ustadz dan ustadzah atas semua ilmu yang telah diberikan. Dan salam sukses selalu buat teman – teman seangkatan ku (Soleh, kamal, david, samino, iqbal, payung, ibra, dll….) dan spesial buat teman sekamarku (Kamal, badarani, aulia rahman, ugi, mas muhajir) smg qt bisa bertemu kembali… sukses selalu GO Muja GO!

  33. assalamulaikum semua terutama buat ustad ustadza oh ya aku alumni smp m3 almujahiddin bubuhan ismIL,agus kaca mata,dedy ,ms dayat ,banyak de lupa sebagian 3 tahun dipondok mbuat pondasi kehidupan saya alhamdulillah sangat saya rasakan nikmatx sekali lagi saya berterima kasih buat ustad terutama buat ustad chosi coen semoga dan ustad lainx selalu dalam keaadan sehat walapiat,dan selalu diberikan kekuatan untuk trus bisa mberikan ilmux yg bermanfaat Amin

  34. assalamuiala ikum mujahidin,, ni aq kurniawan hadi putra,alumni smpm3 mujahidin,biasax di gelar singkong lw d sana,aq mau ucapin mohon mf cm semuax, terutama cm pak rimun, sya sdh salah basar cm dia, sya udah nipu bapak maafin saya y pak. sebenarx saya mau blik lagi ikut pendidikan d mujahidin, v saya udah d dunia yg berbeda ,udah dulu y, sya m0ohon mf aja sya ytunggu balasanya dari mujahidin

  35. assalamuiala ikum mujahidin,, ni aq kurniawan hadi putra,alumni smpm3 mujahidin,biasax di gelar singkong lw d sana,aq mau ucapin mohon mf cm semuax,cm temen2 aq yg masih di sana buat nasih ulwan, buat yuda,arul n semuaxa ,moga tambah sukses ya, amiin
    terutama cm pak rimun, sya sdh salah basar cm dia, sya udah nipu bapak maafin saya y pak. sebenarx saya mau blik lagi ikut pendidikan d mujahidin, v saya udah d dunia yg berbeda ,udah dulu y, sya m0ohon mf aja sya ytunggu balasanya dari mujahidin

  36. Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    mau nangis kalo bisa . . hehe.
    Al-Mujahidin luar biasa buat ana ..
    6 tahun ana disana . . .banyaaaaak sekali pelajaran hidup yang ana dapat.
    sosok ustadz yang ana rindukan . . (Alm.Ust.Agus) yang mengajarkan ana pelajaran khitobah di tsanawiyah kelas 1.
    ana sadari kepergian beliau, penerapan lughoh jadi agak kurang sampai saat ini.
    ana berharap, akan ada penerapan bahasa yang lebih baik lagi..
    ustadz2 lainnya yang juga luar biasa, tak akan terlupa di hati ana ..
    sahabat2, pembentuk kepribadian ana disana ..pergaulan bersama mereka membuat ana lebih dewasa n lebih mengenal arti kebarsamaan, tidak banyak . . tapi sangat berkesan. ..
    Adi Saputra agkt 2009
    Umar Arief
    Rahmanto Wawan Prayogi
    Fahri Husein
    Wahyu Hadi Wibowo agkt 2010
    Fachruddin agkt 2010
    sekali lagi luar biasa . . . ana sangat bersyukur Allah mempertemukan ana dengan Al-Mujahidin.
    hingga, ana bisa kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan beasiswa full study .
    Insya Allah, 4 tahun kedepan ana akan kembali ke Al-Mujahidin untuk mengabdi, dengan membawa buku yang ana karang tentang “Life together to be closer with Al-Mujahidin”.
    kelanjutan hidup ana yang sekarang, terinspirasi darimu Al-Mujahidin.
    teruslah . . . lahirkan insan penebar ilmu di penjuru bumi Allah ..
    Bogor, 2 November ..
    Ikhwan Ibnu Arbi 2009/2010

  37. emmmm…sy angkatan 2007, wlaupun sy bkan alumni Al-Mujahidin tp sy bangga pernah sekolah dsna, sy pindah kelas 2 SMP semester 2.. bnxk bgt pelajaran yang bisa ambil dari sana, skg sy lg kuliah dUNMUL fakutas Farmasi…salam buat teman2 ang’07…:)

  38. MUJAHIDDIN THE BEST,,,GA AD YANG NGALAHIN DA POKOKNYA,WASSALAM

  39. Ass ust alhamdulilah saya sudah di didik dengan baik dan saran saya agar seluruh santri dapat patuh terhadap ustnya harus di awali denga keihlasan dari dewan guru semua .sesungguhnya disiplin itu dapat di tegakan di pondok ku tercinta .ammin

  40. assalamualaikum..
    saya alumni angkatan 2007 SMA+SMP.bnyak pngalaman yg saya dapatkan d pondok mujahidin.
    syukronn katsiron buat ustadz/ustadzah yg telah mmberikan bnyak pelajaran kpda saya.salam kangen buat angkatan 2007.
    buat huda,jibo,datuk,pentol,andi agus,dll.bertaubatlah kau anak muda…
    Kapan reunian ??
    d tggu konfirmx,..
    no hp : 085250573141
    e-mail : muhammadshafyan@ymail.com

    wassalamualaikum..

  41. ulun angkatn 2001,smp ampe sma dipondok tercinta bahkan ampe skrg,…krn saking cintax ga mo pindah kelain hati,…tuk teman2 smp angktan 1995/1996 dmana kalian skrg???

  42. assalamu’alaikum,,,,
    subhanallah,,,,
    luar biasa banget AL-MUJAHIDIN tercinta,,,,
    banyak sekali ilmu yang di dapat di pondok ini,,,
    saya alumni SMA tahun 2010…baru setahun meninggalkan pondok,,,tapi rindu ini sangat luar biasa,,,
    terimakasih buat para ustad dan ustadhah yang sudah membibimbing saya di pondok,,,
    saya sekarang kuliah di STIKES MUHAMMADIYAH SAMARINDA prodi SI KEPERAWATAN,,,
    dan kampus saya itu banyak kawan2 alumni mujahidin,,ada dosen kami alumni mujahidin jg,,sungguh luar biasa bs bareng lg,,
    mengenang kebarsamaan yang luar biasa di pondok,,,
    3 tahun di sana cukup singkat rasanya,,,,
    banyak pengalaman yg didapat,kemandirian,dan kedisiplinan yang sangat terasa manfaatnya sekarang,,,
    sungguh luar biasa…
    sulit rasanya mengungkapkan semuanya,,,
    karena begitu banyak hal yang LUAR BIASA,,,

    salam buat guru2 tercinta,,
    dan sahabat2 mujahidin,,,,

  43. web SMA menyusul secepat.a InsyaAllah.. . . .
    do’ain y. ..

  44. assalmu alaikum Wr. Wb

    terimakasih banyak ustad n ustadza yng telah memberi kami bekal yng sangat berharga,..

    saya alumni 2007 telah mengeyam pendidikan d
    AL MUJAHIDIN selama 6 tahun

    pelajar duniversitas Mulawarman

    buat temen2 jngan lpa reuni akbar y, segera daftarkan diri Anda,

    sampai jumpa d Reauni akbar PON-PES AL MUJAHIDIN

    Wasalam………

  45. Assalamualaikum….
    Saya Darul Arqam Nurkarim
    Angkatan ke 3 santri Al Mujahidin …
    angkatan ke 2 smp muhammadiah 3 Al Mujahidin
    Angkatan Pertama SMA Muhammadiyah 2 Al Mujahidin tapi ndak pindah pada kelas 2 …
    Salut untuk perkembangan Pondok yang terus meningkat….
    dulu kami yang menancapkan tiang mesjid ….
    insyaAllah nanti Anak-anak kami yang memakai sholat mesjidnya…
    AMIN …
    Kalau ada teman yang masih menganggap saya sahabatnya
    kontak saya di krepang@yahoo.co.id atau krehan04@gmail.com
    atau langsung ke 085247432686
    atau cari aja di facebook
    OK
    salam untuk guru-guru saya
    dulu saya di didik
    sekarang saya mendidik (jadi orang tua gitu)
    terima kasih…
    Assalamualaikum

  46. Mari Sukseskan REUNI AKBAR 2011 …!!!!!!!

  47. assalamualaikum…..

  48. assalamualaikum>>> apakabar semuanya>>>> saya alumni ponpes almujahidin.. smp muhammadiyah 3 lulus 1992 dan sma muhammadiyah 2 lulus 1995.. sekarang saya menjadi guru di sebuah madrasah di Samarinda… bangga menjadi alumni ponpes mujahidin yang membimbing dan mendidik saya menjadi manusia yang berguna bagi manusia lainnya… semoga Allah SWT meridhoi dan memberikan kemudahan untuk kita melangkah>> aminnnn

  49. Assalamu’alaikum wr.wb. Kira2 angkatan saya (97) apa pada datang ya?
    I miss U All

  50. buat teman-teman yang angkatan 93 koq ga ada updad sy berharap dengan REUNI akbar nanti kita dapat menjalin silahturahmi baik taman atau sahabat……..buat guru-guru semua salam sukses aja………wassalam

  51. Assalamualaikum wr.wb ane benny satrio angkatan lulusan 2004.sekarang ane tinggal di PPu alhamdulillah sudah berkeluarga dan punya anak 1.ane kerja di samsat PPU.kesan begitu banyak saat bersekolah di pondok terutama kebersamaan,disiplin yg ketat,kemandirian adalah sebagian kecil dari nikmat yg ane rasakan.alhamdulillah banyak perubahan yg terjadi saat ini di pondok.baik yg positif dan negatif.positifnya pondok sekarang sudah jauh lebih maju dan lengkap dlm sarana dan prasarana baik asrama,gedung sekolah,laboratorium,dll.namum negativnya kedisiplinan terutama santri putra sangat jauh bekurang.contohnya saat adzan dzuhur tiba masih byk santri putra yg berada di asrama.berbeda pada saat angkatan saya dulu.terlepas semua itu mijahidin telah banyak melahirkan generasi2 emas semoga almujahidin akan terus maju sebagai pondok yg modern tapi tetap memegang teguh alquran dan alhadist.wassalamualaikum wr.wb

  52. Gak bnyk yg yg bs terucap kecuali ucapan syukur n terimakasih atas kesempatan yg telah diberikan oleh Alloh utk bs mengenyam pendidikan disekolah yg semakin luar biasa ini..

  53. Assalamualaikum Wr Wb..
    Pd hari ini diadakan reuni akbar di ponpes,tp maaf saya tidak bs hadir dikarenakan terlalu beresiko untuk kandungan saya melakukan perjalanan jauh dr btg ke bpp secara PP..
    Melalui ini tertitip doa untuk guru2ku serta Ponpesku tersayang..terkirim salam ukhuwah untuk teman2 serta sahabat2 alumni khususnya yg kenal saya slama saya menjadi santri disana slama 3 thn sejak thn 2000..

    Semoga melalui ini kita smua dapat slalu mengingat serta mendoakan dalam kebaikan..(amiienn)

    Nb:jika ditanya apa kesan saya slama menjadi santri,saya jd senyum2 sndiri karena saya mungkin termasuk santri yg banyak tingkah..hehehehe
    Tp apapun itu saya berterimakasih atas smuanya krn insyaAllah ilmu ini lbh berharga drpd ilmu yg tertulis dibuku saat pelajaran di sekolah..
    Krn dr didikan itu saya blajar lbh dewasa,lbh ikhlas menjalani kehidupan dan lbh tegar melalui sgalanya..

    TERIMAKASIH..saya yakin Allah akan membalas sgala sesuatu sesuai porsiNya..
    Wassalam..

  54. Assalamualaikum…sebelum ana bercerita banyak tentang masa-masa di al-Mujahiddin..terlebih dahulu ana perkenalkan diri…Nama ana Nurdiansyah, ana dari Tarakan, ana alumni MTS Al-Mujahiddin thn 1998/1999, jika mendengar dan melihat Al-Mujahiddin..maka tak lepas dari ingatan ana wajah-wajah sahabat,teman-teman bahkan senior2 Aliyah yang menjadi pembimbing bagi kami…dan alhamdulillah ketika ana menginjakkan kaki ana kembali di al-Mujahiddin pd tahun 2007 maka..ana patut bersyukur bahwa Al-Mujahiddin ud banyak perubahan bahkan ana tak kenal lagi di mana kamar ana dulu, dimana tempat biasa ana bermain,karna begitu banyak perubahan yg terjadi..perubahan untuk masa depan yg lebih baik..dan sekarang ud tahun 2011,..mungkin banyak lg yg ud berubah…pon-pen boleh berubah…tp ukhwa silaturahmi takan pernah berubah…kenangan takkan perna pudar dari ingatan…salam maju dan sukses slalu..dari Nurdiansyah-Tarakan

  55. NB: bagi teman-teman angkatan 95/96 Mts 3 Al-Mujahiddin..Ibrahim Khasim,Iqbal Daud, David Antoni,Samino yg alhamdulillah yg ud jadi guru di al-mujahiddin..dan kawan2 yg lain dan senior2 yg tak dapat aq sebutkn namax satu persatu…dapat menghub.i ana di Email:ghasak-s@ymail.com untk komunikasi di YM ato FB dan lebih khusus dapat di hub.i di Email:nurdiansyah.skom@yahoo.com.
    Countact:085230445583/0551-5557172.
    untuk pengurus Alumni jika ad kegiatan dan temu alumni juga dapat menghub.i ana di alamat email ato countact ana yg ad di atas.Syukron kasir ana ucapkan.
    Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatu…

  56. Assalamu’alaikum

    just FYI..
    ponpes Mujahidin pokoknya MANTAP JAYA…..

  57. Assalamu’alaikum wr.wb
    Alhamdulillah skrg pondok sdh sgt maju. Saya adalah alumni SMPM 3 AlMujahidin angkatan tahun 1987. Saya belum sempat lulus SMPM 3 krn keburu di keluarkan krn kenakalan saya pada saat itu. Trimakasih bnyak buat Bpk. Rusdiman,Bpk.Chosie Soen dan guru2 yg lain yg telah banyak memberikan bimbingan pda saya. Pada kesempatan ini,saya ingin mencari teman2 seangkatan saya dulu. Seperti : M.Shaddiq,M.Jaziel,Siti Aisyah, Sri Misgiatik, dll. Mudah2an ada diantara pembaca yg tau dan dapat menghubungi saya di email gusti.rifanie@gmail.com
    Terima kasih. Sukses selalu untuk Ponpes Almujahidin Balikpapan

  58. NB: ada bbp nama teman seangkatan saya yg msh saya ingat. SMP M 3 angkatan tahun 1987/1988 :
    1.M Shaddiq (Balikpapan)
    2.M.Jaziel (Balikpapan)
    3.Emiel (Tarakan)
    4.Suratmi (Balikpapan)
    5.Siti Aisyah (Balikpapan)
    6.Suliyem Wulandari (balikpapan)
    7.Abd Majid (Balikpapan)
    8. Sri Gendut (Balikpapan)
    9. Sri Item (tp manis) (balikpapan)
    Kemudian dari kelas lain :
    – Darul Arqam Nurkarim
    – M Iqbal Nurkarim
    – Bang Reno
    – Sri Misgiatik
    (itu saja yg bisa saya ingat.. mohon klw ada tmn yg tau dpat mnghubungi saya lewat email di atas atau add FB saya efanigusti@gmail.com)
    Terimakasih

  59. assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

    salam ukhuwah …
    terimah kasih kepada ust dan astazah yg memberikan ilmu yg saat ini berguna bagi kami …. …
    doakan alumni tetap istikomah menjadi santri mujahidin ….. …

    wassalkm wr wb

  60. wahhhh…
    Kangen sama almujahidin..
    Apalagi sama temen temen seperti yusuf yuda singkong (kurniawan) nashih ulwan dan lain lain..
    semoga kita menjadi orang yang sukses dimasa mendatang dan bisa mmengabdi pada almujahidinšŸ™‚

  61. Salam kangen s’lalu untk sma teman2 alumni SMP M3 AL-MUJAHIDIN s’moga kebahagiaan s’lalu d dkt kita semua…….

  62. klo ada tmn yg msh kenal dgn sy mhn hub; 081253814156

  63. alhamdulillah pondok pesantren sangat maju

  64. ass…

    sya berniat msk pondok sna,, tp apkh bza klo sya tdk mengikuti kegiatan pramuka`x !!! mohon d.blz :`)

  65. Utk Kania Kuswandi : Bisa Pilih Ekskul yg Lain Seperti Tapak Suci.

  66. Saya insya Allah thun ini masuk SMA M-2 AL-MUJAHIDIN, sekolah impian dari klas 8 MTs, salam kenal buat teman2 baru dan untuk Ustadz dan UstadzahšŸ™‚

  67. Assalamualaikum
    Saya anak baru di SMA M-2 AL-MUJAHIDIN, saya anak kelas X-D. Salam kenal

  68. Assalamualaikum.

    Al-hamdulillah PON-PES Al Mujahiddin sekarang sangat maju sekali, banyak prestasi, semoga tambah jaya dan alumni pondok Al Mujahiddin semuannya menjadi orang yang berguna bagi Nusa Bangsa dan agama dengan berkarya yang terbaik, mengamalkan semua yang telah didapat dari pondok.

    Saya termasuk alumni tua dari pondok dari tahun 1986 sd 1992, banyak suka dan duka, tetapi saya kangen dengan suasananya.

    Pondok Al Mujahiddin pernah mengadakan reuni akbar untuk para alumni pada tahun 2011, tetapi saya tidak dapat mengikutinya (menyesal sekali rasanya). Mudah-mudahan yang akan datang reuni serupa akan ada lagi dengan mengundang seluruh alumni pondok melalui e-mail, sehingga para alumni dapat saling kenal, temu kangen dengan satu angkatan dan dapat digunakan untuk penggalangan dana untuk kemajuan pondok tentunya.

    Saat ini saya bekerja di perusahaan LNG, yaitu PT Badak NGL Bontang. Alamat email saya : shariyono@badaklng.co.id

    Sekali lagi pondok Al Mujahiddin saat ini tambah maju sekali, mudah-mudahan alumni pondok sukses semua, berkarya sesuai bidangnya masing-masing untuk kemajuan ISLAM.

    Wassalamualaikum

    Selamet Hariyono

  69. Assalamu’alaikum wr.wb. Salam silaturahmi saya ucapkan untuk keluarga besar PP. Al Mujahidin Bpp, tidak banyak yang mengenal saya karena hanya satu tahun saja saya mengabdi di Pondok ini yakni pada tahun 1998/1999, namun kenangan itu masih melekat, bahkan aroma kamar saya yang saya huni dengan Ust. Syukron, Ust. Syaifullah, dan Ust. Irham masih melekat di hidung saya. Saya masih ingat bagaimana dulu saya keliling kamar untuk membangunkan para santri untuk sholat subuh, bagaimana saya mengejar2 santri “bandel” hingga diatas plafon kamar santri bahkan kebun penduduk… hahaha, rasanya seperti masih kemarin saja kenangan itu terjadi…
    Sekarang sudah lebih dari 14 tahun saya pulang kampung ke tanah kelahiran saya di Bumi Reog Ponorogo.

    Kepada “teman-teman” saya (panggilan saya ke para santri) Muhajir, Slamet, Dayat, Iqbal Daud, Nurdiansyah, Samino, Ervin Air Putih Samarinda, “Payung”, Ibrahim, Ery dan “teman-teman” lain yang saya lupa namanya…

    Kepada para Ustadz, Ust. Rusdiman, Ust. Ust. Chosyi’ Soen, Ust. Edy, Ust. Khumaidi, Ust. Syukron, Ust. Syaifullah, Ust. Ibnu, dan para ustadz lainnya, salam takdzim dari saya.

    Khususon untuk Pakde dan Bude yang selalu masakin tempe goreng dan sambel plus bubur kacang ijo setiap hari minggu (ada yang tahu kabar beliau bedua ga?), Pak Ambo (bengkel), Tiara dan Golde Meyer yang selalu saya jailin, salam hangat buat kalian…

    Kini Pon.Pes Al Mujahidin maju dengan pesat-sangat jauh dengan Al Mujahidin 14 tahun lalu- alhamdulillah saya ikut bangga pernah jadi bagian dari keluarga Pondok ini, banyak prestasi yang telah diukir oleh para santri, ini tak lepas dari kerja keras dan perjuangan para Ustadz dan Ustadzahnya, semoga amal para pengasuh, pendiri dan dewan asatidz semua mendapatkan balasan yang berlipat dari Alloh SWT. Dan kepada para santri semoga ilmu yang kalian dapat di Pondok ini barokah dan bermanfaat, amin..

    Wasaalamu’alaikum wr.wb.

    Salam Hangat,
    Haris Jauharul Fuad, S.Pd
    FB: Haris Mithalova Elrays
    email : bank_jf@yahoo.co.id / aviciena.fuady2012@gmail.com
    HP: 0852 3444 3321 / 0856 5588 1821 (harap sertakan nama jika SMS)

  70. Bapak ibnu, posting foto foto SMPM3 Almujahidin angkatan 2006-2009
    Makasiihh pakšŸ˜€

  71. wah makin top cer aja muja, nanti saya buka shortcut baru di madura buat anak muja,
    pak upload foto terbaru muja dong, yang utama ya gedungnya, hehehhehe

  72. alhamdulillah..oke

  73. kapan reuni akbar lagi ya,,,udah kangen ma saudara ku di ponpes Almujahddin

  74. minta update muja terkini dong??? saya buka web terus, tapi gak ada update beritanya…..

  75. SAYA alumni tahun 99. salam aja buat teman seangkatan di samarinda.sekarang bekerja di polri (polresta samarinda) .di polsekta samarinda seberang. teman-temanku ( efendi winata,irman faisal fansuri,farouk zam- zami dan lain -lain yang tidak bisa kusebut.guru ku pa aqib.tambah keren dan hebat pon-pesku.joni:081253373313 _

  76. Asswrwb sahabatku alumni ponpes
    Perkenankan kami ikut testimoni
    Ismail fahmy almadi nama saya, alumni smp muhammadyah 3 ponpes al mujahidin bpp
    Masuk 1989 lulus 1992.
    Kami bersaudara ummi sartika almadi dan ummi sabrina almadi semua alumni pondok juga
    Alhamdulillah sekarang membantu sebagai pengajar di fakultas perikanan dan ilmu kelautan universitas mulawarman
    Bangga menjadi alumni ponpes al mujahidin
    Salam hormat kami kepada pimpinan dan ustadz di pondok al mujahidin
    Terimakasih

  77. Assalammualaikum wrwb,
    Saya bukan alumni pondok, tp sy ingin suatu saat nanti bisa menyekolahkan anak2 saya dipondok mujahidin, agar menjadi anak2 yg sholeh dan sholehah. Aamiin… mohon doanya ya bpk n ibu dipondok

    Saya sedih lihat perilaku anak2 zaman sekarang disekolah sj mrk bs berkelahi,mukuli temannya berbuat asusila dan perbuatan tdk baik lainnya. Banyak video di medsos kekerasan ank2 sekolah. Miris n menyahat hati

    Semoga cita2 saya terwujud kelak bisa menyekolahkan putra n putri saya di pondok al mujhidin. Aamiin aamiin..

    Terima kasih,
    Walaikumsalam wr wb
    Ibu. Wiwit surya

  78. Asslkm wr wb
    Alhamdulillah akhirnya bisa melepas kangen dng pondok tercinta meskipun belum bisa kesana. Makasiii banget dng adanya web blog ini amat sangat membantu melihat pondok yg makin kekinian hehe…ohya saya hanny alumni sma al mujahidin kelulusan 2004. Semoga ada reuni akbar… salam ukhuwah buat semuanya…

  79. Mau tanya nih siapaya nama bapak yang rumahnya di perapatan yang pernah ngadain halal bihalal lebaran Id fitri 2016 ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: